Kesejahteraan Rakyat, Antara Cita dan Realitas

Saturday, March 3, 2012

REALITAS UMAT ISLAM HARI INI

Menurut pandangan penulis buku Umat Islam dan Fatamorgana Demokrasi, oleh Syekh Abdul Ghani Rahhal, kemunduran umat Islam dewasa ini disebabkan empat hal.

1.      Disingkirkannya sistem Islam sebagai pandangan hidup (way of live) terutama di bidang politik (siyasah syar'iyah).
2.      Kekuasaan negara-negara Islam di tangan para diktator yang membenci hukum Islam.
3.      Musuh-musuh Islam mencengkeram seluruh kekuatan penguasa muslim.
4.      Tingkat dekadensi moral yang sangat tinggi melanda kehidupan muslim.

Namun, menurut hemat saya, kerusakan justru terletak pada kebobrokan para pemimpin dan rusaknya sistem politik buatan manusia dan amburadulnya masyarakat dari berbagai sisi. Misalnya, perjuangan lewat demokrasi yang berarti kekuasaan di tangan rakyat, bersumber dari negara Barat yang sekular, yang memisahkan kekuatan politik dan agama. Akibatnya, jika diterapkan di wilayah negara Islam, secara otomatis Islam tidak berperan dalam pengaturan negara. Itu artinya, Islam hanya memasuki wilayah individu saja. Adapun mereka yang masih bersemangat menjadikan demokrasi sebagai alat untuk mencapai kekuasaan, dan pada gilirannya akan diberlakukan syariat Islam, ternyata terbukti beberapa kali gagal. Kegagalan itu pernah terjadi di Mesir, Yordania, Pakistan, dan Al-Jazair. Bahkan di Aljazair, setelah kemenangan mutlak di tangan Islam, secara sepihak, kubu pro-status quo yang didukung oleh negara Barat penganut islamphobia, berusaha sekuat tenaga menggagalkan kemenangan itu. Hal ini mendorong para tokoh Islam di sana untuk mengangkat senjata. 

REALITAS UMAT ISLAM HARI INI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Imam Mukti

0 komentar:

Post a Comment