Kesejahteraan Rakyat, Antara Cita dan Realitas

Monday, March 5, 2012

ISLAM PERADABAN SPEKTAKULER

Menjadi penggenggam ideologi pastilah akan berusaha untuk mencari cara bagaimana ideologi tersebut di genggam oleh orang lain. Ideologi yang shahih hanyalah yang datang dari yang Maha Pencipta dan Maha Tahu yaitu Allah SWT. ideologi itu adalah Islam bukan Pancasila atau demokrasi dan sejatinya ideologi itu hanya ada 3 : Sosialisme, Kapitalisme dan Islam.
Allah swt telah menurunkan Islam disebabkan karena Allah sayang kepada Ummat Manusia. Buktinya ketika Islam belum hadir, kekacauan maupun permasalah-permasalahan yang  terjadi dalam kehidupan tidak pernah terselesaikan, Masa itu tidak lain merupakan  Zaman Jahiliyah. Maka Allah swt menurunkan Islam untuk mengantarkan ummat ke jalan yang baik. Hampir pada setiap Muqadimah pada saat cerah, di forum-forum maupun pada acara-acara keagamaan yang lain pasti mengatakan "Nabi Muhammad saw telah mengeluarkan kita pada zaman jahiliyah ke zaman yang terang benderang" persih seperti itulah kalimatnya. Yang di bawa oleh Nabi Muhammad saw bukanlah sejenis minuman atau makanan tetapi ISLAMlah yang dibawa oleh beliau.
Islam telah berhasil mengantarkan ummat dari lembah kehinaan menuju peradaban yang gemilang dengan berbagai ukiran sejarah yang menjadi titik awal lahirnya ilmu pengetahuan baik itu dibidang matematika, kedokteran, sains dan teknologi dan lain-lain serta menjadi isntitusi yang mengayomi, melindungi serta melayani masyarakatnya, tapi sangat mengiriskan hati kita ketika peradaban itu hilang ditelan oleh waktu. Bukan disebabkan karena Islam merupakan ideologi yang usang melainkan lewat tangan seorang penentang syariahnya Allah swt yaitu Mustafa Kemal Ataturk laknanatullah alaih pada 3 Maret 1924 serta kemuduran dari individu kaum muslimin itu sendiri akibat dari pemahaman ke islamannya dan serangan dari musuh-musuh Islam dengan pemikiran sekularismenya.
Namun ada berita yang menggembirakan kita semua bahwa akan kembali berdirinya institusi yang menjalankan syariah sesuai dengan sabda Rasulullah saw: “Di tengah-tengah kalian terdapat zaman kenabian, atas izin Allah ia tetap ada.  Lalu  Dia akan mengangkatnya jika Dia berkehendak mengangkatnya.  Kemudian akan ada Khilafah yang mengikuti manhaj kenabian. Ia ada dan atas izin Allah ia akan tetap ada.  Lalu Dia akan mengangkatnya jika Dia berkehendak mengangkatnya.  Kemudian akan ada kekuasaan (kerajaan) yang zalim; ia juga ada dan atas izin Allah ia akan tetap ada.  Lalu  Dia akan mengangkatnya jika Dia berkehendak mengangkatnya.  Kemudian akan ada kekuasaan (kerajaan) diktator yang menyengsarakan; ia juga ada dan atas izin Alah akan tetap ada.  Selanjutnya  akan ada kembali Khilafah yang mengikuti manhaj kenabian.” Beliau kemudian diam. (HR Ahmad dan al-Bazar).
Tidak lama lagi Islam sebagai agama rahmatan lil ‘alamin akan segera tegak di muka bumi ini yang akan menebarkan kesejahteraan dan rahmat serta ridho Allah swt keseluruh penjuru bumi ini bukan hanya untuk kaum muslimin saja melainkan non muslim pun akan merasakannya. Islam telah membuktikan itu lewat goresan sejarah yang mencatat itu semua selama 1300 tahun lamanya. Gemilangnya peradaban yang spektakuler itu membawa kehidupan yang Luar Biasa indahnya. Wal Lah a’lam bi al-shawab

ISLAM PERADABAN SPEKTAKULER Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Realitas Sosial

0 komentar:

Post a Comment