Kesejahteraan Rakyat, Antara Cita dan Realitas

Tuesday, January 31, 2012

KEKUASAAN BUKANLAH MILIK PEMERINTAH MAUPUN PARTAI POLITIK

Kekuasaan bukanlah milik pemerintah semata hanya ingin menguasai dan memerintah rakyat semena-mena, tetapi pemerintahan yang baik secara demokrasi adalah pemerintahan yang mensejahterakan rakyat(milik rakyat), memberikan lahan yang harus digarap, mengurangi angka pengangguran, perbaikan di sektor ekonomi(UANG), kesehatan keluarga, dan di sektor pendidikan.
Dalam proses pembangunan negara kesatuan republik indonesia masih banyak harus di lakukan secepat mungkin karena rakyat indonesia telah sadar akan demokrasi (dari rakyat untuk rakyat). kekuasaan yang melalui partai politik bukanlah untuk membantu rakyat tetapi hanya melawan partai lain demi mengharumkan nama baik partai politik. kekuasaan pemerintah telah buta akan kepemimpinan baik itu secara perseorangan maupun secara kelompok, kekuasaan yang dijalankan oleh pemerintah secara demokrasi masih buta akan kehidupan bernegara, berbangsa, berpolitik, dan dalam generasi muda, satu contoh; kekuasaan yang secara demokrasi tidaklah harus di jalankan secara turun temurun untuk menghancurkan generasi dari partai yang lain.
Kekuasaan yang dijalankan oleh pemerintah bagaikan "kekuasaan yang mengejar DUIT demi generasi partai politik" sebab partai politik yang ada di indonesia tidak lagi mengedepankan berbangsa dan bertanah air, tetapi mengedepankan keaman partai "ada masalah partai kabur ke luar negeri". kekuasaan yang dimiliki pemerintah hanya simbol parpol sejak NKRI memasuki era reformasi, dan era demokrasi tetapi pengamatan seluruh pakar hukum, politik, pakar, budaya, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan pakar pemerintahan masih menganggap bahwa beberapa pemerintahan baik secara sentralisasi maupun secara desentralisasi masih tertinggal karena belum mensejahterakan rakyat daerah tersebut.
kekuasaan yang di anut oleh segelintir pemerintahan menganut pemerintahan yang otoriter yaitu '' pemerintah adalah penguasa daerah" dapat dilihat dari berbagai provinsi, kabupaten/kota diseluruh indonesia.

KEKUASAAN BUKANLAH MILIK PEMERINTAH MAUPUN PARTAI POLITIK Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Realitas Sosial

0 komentar:

Post a Comment