Kesejahteraan Rakyat, Antara Cita dan Realitas

Tuesday, November 8, 2011

Tujuan Abadi Hidup Manusia


Semua makhluk hidup pasti akan mati, tetapi itu bukan akhir dari segalanya. bahkan ini adalah awal dari kehidupan yang sesungguhnya, kehidupan yang abadi. di sana manusia tinggal menerima risiko dari apa yang dilakukannya selama hidup di dunia. Pada akhirnya hanya ada dua pilihan ekstrim, ditempatkan di surga dan merasakan hidup penuh kebahagiaan tanpa batas. Atau sebaliknya, ditempatkan dineraka dan menderita selamanya tanpa batas. Inilah risiko terberat bagi perjalanan hidup manusia. Tidak yang lebih berat dari itu.
Selama di Dunia kita mungkin mengalami berbagai kegelapan, tetapi itu hanya sementara. Kalau kita gagal meraih keuntungan hari ini, besok kita masih bisa meraihnya. Kalau kita tidak lulus ujian sekolah, kita bisa memperbaikinya dengan mengikuti ujian perbaikan. Kalau kita tidak naik pangkat tahun ini, tahun depan atau tahun depannya lagi kita bisa mendapatkannya, asalkan ajal belum datang menjemput kita. Tetapi begitu datang kematian, tidak ada lagi kesempatan untuk memperbaiki catatan amal kita. Tidak mungkin kita kembali ke dunia walaupun kita sangat menginginkannya.
Sebagian manusia terlena oleh kehidupan dunia ini. Mereka menganggap bahwa hidup itu hanya di dunia ini saja dan kemudian mengisinya dengan sekedar bersenang-senang, makan minum, pesta-pesta, hiburan, musik, film, dan fishion. Menikmati hidup, kata mereka. Mereka tidak menyadari ada kehidupan sesudah mati. Mereka itulah yang akan merasakan penyesalan yang luar biasa ketika tiba saat kematian. “alangkah baiknya kiranya aku dahulu mengerjakan amal saleh untuk hidup ini”. (Al-Fajr[89]:24).
Begitulah ucapan orang-orang yang tidak menyangka bahwa mereka akan memasuki kehidupan yang abadi, kehidupan yang sebenarnya. Segala kesenangan yang mereka nikmati di dunia tidak ada artinya dibandingkan penderitaan yang akan mereka tanggung. Mereka akan mendapati kehidupan dari waktu kewaktu dengan segala penderitaan yang tidak akan pernah berakhir.***

Tujuan Abadi Hidup Manusia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Realitas Sosial

0 komentar:

Post a Comment