Kesejahteraan Rakyat, Antara Cita dan Realitas

Wednesday, November 9, 2011

Analisis Tentang Pelayanan Publik


v  SIAPA YANG DILAYANI :
               Yang dilayani adalah seluruh masyarakat kecamatan yang membutuhkan pelayanan dari beberapa desa dan kelurahan, dalam bidang pemerintahan, kemasyarakatan, keamanan dan ketertiban dalam wilayah kecamatan.
               Juga termasuk dinas instansi satuan kerja tingkat kecamatan seperti membantu camat dalam  melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintah dan memberikan pelayanan administrasi kepada seluruh staf/aparatur yang ada.
v  APA JENIS PELAYANAN YANG DIBERIKAN :
Jenis Pelayanan Yang Diberikan Adalah :
1.      Surat pengantar izin keramaian
2.      Surat pengantar izin imb
3.      Surat pengantar kelakuan baik
4.      Surat pengantar situ
5.      Surat keterangan pindah penduduk
6.      Surat keterangan kurang mampu
7.      Surat keterangan kematian
8.      Surat keterangan kelahiran
9.      Pengesahan krt dan ktp dll
10.  Akte jual beli dan sejenisnya
11.  Penyelesaian kasus tanah
v  BAGAIMANA PELAYANAN DIBERIKAN
               Pelayanan diberikan adalah : sesuai persyaratan-persyaratan yang telah dilengkapi seperti yang telah memiliki ktp, telah melunasi pajak bumi dan bangunan (pbb) sebagai kewajiban masyarakat dan sebaliknya akan diberikan haknya.
v  DIMANA PELAYANAN DIBERIKAN
               Dimana pelayanan diberikan adalah : kapan dan dimana saja pelayanan publik bisa dilakukan untuk kelancaran pelaksnaan kegiatan masyarkat, dan tetap memperhatikan jenis pelayanan yang dibutuhkan dari masyarakat sehinnga mendapatkan pelayanan yang prima
v  KAPAN PELAYANAN DIBERIKAN
               Pelayanan diberikan adalah : pada saat dibutuhkan oleh masyarakat sehingga yang dilayani merasa puas apabila ditangani secara profesional dan pelayanan publik harus dilakukan terus menerus, berkelanjutan dan dilaksanakan oleh jajaran aparatur pemerintah kecamatan.
v  MENGAPA PELAYANAN DIBERIKAN
               Pelayanan diberikan karena mengandung arti bahwa prosedur / tatacara pelayanan diselenggarakan secara mudah, lancar, cepat, tepat, tidak berbelit-belit, mudah dipahami dan mudah dilaksanakan oleh masyarakat yang meminta pelayanan, sehingga masyarakat simpatik terhadap pemerintah. 

Analisis Tentang Pelayanan Publik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Realitas Sosial

0 komentar:

Post a Comment