Kesejahteraan Rakyat, Antara Cita dan Realitas

Monday, May 11, 2015

Imam Mukti (Profil, Sejarah dan Perjalanan Hidup) Part I


Dalam setiap kehidupan manusia, tidak lepas dari berbagai permasalahan yang harus dihadapi. Sehingga kesabaran, keikhlasan dan ihtiar senantiasa menjadi hal yang harus dilakukan untuk menghadapi dan menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi. Begitu pula sejarah kehidupan yang harus dilalui oleh seorang anak kampung dari keluarga tidak mampu.
Imam Mukti, itulah nama yang diberikan orang tua kepadanya, dengan harapan kelak ia akan menjadi orang hebat yang dapat merubah perekonomian keluarga. Setelah menyelesaikan sekolah di tingkat dasar pada tahun 1995, ia pun melanjutkan pendidikan ditingkat pertama setelah itu melanjutkan pendidikan ditingkat atas (Madrasah Aliah Swasta Pesantren Ummushabri Kendari).
Belum berhenti sampai distu, ia pun melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi di kota Makassar (Universitas Muslim Indonesia) pada Progran studi Komunikasi dan Penyiaran Islam. Kerasnya kehidupan di kota Makassar membuat seorang Imam Mukti harus bekerja keras untuk mencari sesuap nasi hingga iapun dapat menyelesaikan pendidikannya di UMI Makassar pada Tahun 2007.
Dalam proses menempuh pendidikan di UMI Makassar, ia harus menjadi tukang becak, penjual Koran hingga menjadi penyiar Radio. Akan tetapi, ditengah-tengah kesibukannya mencari nafkah, kegiatan akademik/ perkuliahan pun tetap jalan. Selain itu, ia pun tetap aktif dalam beberapa organisasi kemahasiswaan di dalam maupun diluar kampus.
Pada tahun 2002-2003 menjadi ketua himpunan mahasiswa komunikasi, tahun 2003-2004 menjadi kadiv. Kajian dan keagamaan BEM FAI UMI, 2004-2005 Sekretaris Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat USTS UMI, 2005-2007 Manager Station Radio Kampus UMI Makassar dan aktif di beberapa organisasi kemahasiswaan lainnya seperti UPPM, IMMPAK dll.
…….. bersambung







Imam Mukti (Profil, Sejarah dan Perjalanan Hidup) Part I Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Imam Mukti

0 komentar:

Post a Comment