Kesejahteraan Rakyat, Antara Cita dan Realitas

Sunday, September 2, 2012

Seminar Nasional CreativeBlog, BlogiligiousID 2012


Seminar Nasional dengan tema "CreativeBlog, BlogiligiousID 2012" berlangsung sangat meriah, acara ini berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 1 sampai dengan 2 September 2012 dan dihadiri peserta kurang lebih 270 (Dua Ratus Tujuh Puluh) orang dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, dosen, karyawan dan masyarakat umum. menurut Unhie salah seorang panitia pelaksana kegiatan Seminar Nasional ini, bahwa tujuan dari pelaksaan kegiatan ini yaitu Mengajak anak muda Indonesia menjadi “positive blogger” yang nantinya akan menjadi ujung tombak dari bagian “positive netizen” yakni Gerakan Positif Blogging yang mewartakan hal-hal positif untuk Netizen (Internet Citizen/ Warga Digital) Indonesia dengan mengambil SEMANGAT dan NILAI PATRIOTISME Anak Muda Indonesia dimana untuk saat ini BLOGGER juga merupakan salah satu ujung tombak pemberitaan dan pencitraan.

Seminar Nasional ini di adakan oleh Komunitas Blogger Maros (KBM) yang di support oleh IDBlognetwork (IBN) dan Blogger Nusantara dan Pemerintah Kabupaten Maros. adapun beberapa sponsor yang ikut memeriahkan acara ini yaitu Useetv, Speedy, wifi.id, telkomhosting, dan firefox.

Menariknya dari kegiatan ini juga adalah setiap pemateri/narasumber selalu membagi bagikan hadiah/merchandise bagi peserta yang aktif mau berkomentar atas materi yang telah disampaikan, maupun melalui kuis yang diberikan oleh narasumber maupun panitia, hal ini disambut gembira oleh seluruh peserta.

Muhammad Ashar salah satu peserta kegiatan Seminar Nasional ini mengatakan bahwa dirinya merasa sangat gembira dapat mengikuti kegiatan ini, pasalnya bahwa kegiatan seperti ini sangat bagus dilaksanakan guna menambah pemahaman masyarakat Kota Maros dan sekitarnya dalam hal meningkatkan pemahaman dalam pengembangan IT khususnya dalam hal melakukan kegiatan Blogging. ***


Seminar Nasional CreativeBlog, BlogiligiousID 2012 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Imam Mukti

2 komentar:

  1. aduh... saya orang maros, kok saya tdk tahu infonya yach???
    kapan lagi ada kegiatan seperti ini???
    ikutan donk....

    ReplyDelete
  2. wah..sayang sekali yah, Insya Allah Tahun depan, cuman masalahnya belum tau tempatnya apa masih maros...

    ReplyDelete